Entries by Teresa Yuana

5 Hal yang perlu dimiliki entrepreneur

Pendapatan seseorang, baik yang hidup lajang atau telah berkeluarga, bisa berasal dari beberapa alternatif sumber. Seseorang ada yang hanya mendapatkan pendapatan dari satu sumber penghasilan dari satu jenis pekerjaan, dan ada yang mungkin memiliki lebih dari satu sumber penghasilan dari beberapa pekerjaan yang dilakukan atau dari hasil investasi. Berikut ini 3 jenis potensi sumber pendapatan […]

,

why small business need system and procedure?

Saat mengembangkan bisnis dan bukan sekadar menjalankannya, yang pertama harus dilakukan adalah menerapkan sistem di setiap area bisnis yaitu penjualan, pemasaran, produksi, distribusi, dan sebagainya. Coba pikir-pikir lagi deh, pernahkah kamu boros sampai tidak ada uang yang cukup untuk membeli keperluan yang lebih penting dan akhirnya nyesel sendiri? Pasti pernah lah ya, nah maka dari […]

5 Tips Bisnis Bertahan Lama

Semua orang yang memulai suatu bisnis pasti menginginkan agar bisnisnya tersebut bertahan lama. Mereka ingin investasinya tersebut dapat dikenal lima, sepuluh, bahkan dua puluh tahun yang akan datang. Pemilik bisnis pasti akan melakukan cara apapun agar bisnisnya tersebut bisa tumbuh, berkembang dan tahan lama. Namun, tidak jarang juga loh bisnis dari mereka yang justru harus […]

Planning and Controlling

Pernahkah kalian berpikir ah usaha sendiri aja deh lebih gampang, diawal dari pilih tempat – mulai buka bisnis – berjualan – banyak customer datang – banyak pemasukan – selesai. Tapi apakah seperti itu? Oooohh tentu tidaaak. Tidak semudah itu ferguso…  Supaya usaha berjalan lancar, kamu sebagai seorang wirausaha harus memiliki perencanaan bisnis atau yang lebih […]

,

Insurance and the Benefits

Pernah kehilangan suatu benda, sakit, hingga kecelakaan? Hal ini pasti dan selalu terjadi kehidupan semua orang. Tidak ada kehidupan yang 100 persen aman dari gangguan-gangguan tersebut. Gangguan tersebut merupakan risiko yang harus dihadapi sewaktu-waktu, selain itu tidak jarang menguras harta benda dan aset yang kamu miliki. Berbagai usaha pasti dilakukan untuk menghindari faktor risiko. Sebagai […]

8 jenis pajak penghasilan

Hari ini gak mau bayar pajak… APA KATA DUNIA?  Masih ingatkah dengan iklan yang satu ini? Hehe lucu dan sangat memberikan pesan yang bermakna.  Sebagai suatu badan usaha yang resmi seperti PT, CV serta jenis lainya, sangat diwajibkan untuk membayar pajak. Salah satu jenis pajak yang wajib dibayarkan adalah pajak penghasilan. Pajak penghasilan merupakan pajak […]

, ,

Efficient Cost for Startup

Hai kamu calon-calon pengusaha baru yang masih awam banget, lagi kepikiran atau sudah kepikiran untuk membangun usaha bisnis sendiri? Atau kamu sudah membangun dan sudah berjalan beberapa bulan? Secara sederhana perusahaan atau bisnis yang baru kamu mau bangun disebut startup, umumnya bisnis yang baru dimulai memiliki produk atau layanan berbasis teknologi digital seperti website, e-commerce, […]

,

Budgeting plan

Punya banyak uang dari bisnis tapi gak tahu harus diapain?  Apakah kamu sudah punya perencanaan keuangan? Sebelum masuk dalam penjelasan perencanaan keuangan, flashback dulu bentar yuk ke tujuan finansial kamu nih.Semua orang punya tujuan finansial yang ingin dicapai seperti membayar hutang, menabung untuk beli rumah, memanfaatkan waktu untuk berlibur ke luar negeri atau hanya sekedar […]

,

Fungsi Manajemen Keuangan

“Coba bayangkan kalo usaha kamu punya uang banyak, apa yang akan kamu lakukan?”Waaaaahhh mendengar kalimat itu, kira-kira apa nih yang terlintas dipikiranmu? Pasti terpikirkan untuk membeli bahan produk yang baru atau mungkin barang-barang hiasan yang baru dan tanpa sadar uang sudah lenyap dihabiskan seketika. Nah untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu me-manage keuangan kamu. Tapi […]

7 Tips Branding dengan Media

Coba lihat sekelilingmu… Pasti dimana-mana menggunakan alat elektronik dalam rumah seperti tv, kulkas, Air Con, air purifier, PS4, laptop dan bahkan yang tak akan pernah lepas dari pandangan atau mungkin genggamanmu adalah handphone. Biasanya kamu menggunakan handphone untuk apa? Pasti searching sesuatu di google, nonton youtube atau bahkan membuka social media.  Hayoo? Benar kan?  Dengan […]